lowongan pekerjaan, lowongan kerja terbaru, info lowongan kerja, lowongan kerja bumn, lowongan kerja pertamina, lowongan kerja terbaru 2015

MENGENAL INTERNET

Posting kali ini agak terpaksa daripada alexa Blog ini melorot gara-gara jarang update. Abis main dari Gramedia, sambil ngabuburit sambil nyegerin otak dan nambah-nambah wawasan. Sepert biasa kalau ke toko buku langsung menuju ke konter internet, maksudnya ke konter yang menyediakan buku-buku tentang internet, saya memang lebih tertarik dan suka dengan hal-hal yang berbau mistik eh… teknologi, kenal dunia internet sendiri baru setahun terakhir ini sebelumnya kalo ke toko buku saya berlama-lama di bagian tekhnik. Kali ini saya ingin mengenal lebih jauh tentang internet. Ga mau beli sih, niatnya juga ngabuburit sambil nunggu buka puasa sambil cari wawasan (gratisan of course) hehehe…..

Baca beberapa buku langsung di simpan di flashdisk eh… di otak. Pulang dari sana jadi tahu kalau INTERNET itu berasal dari kata INTER dan NETWORKING dalam kurung:Wikipedia. Artinya sebuah lalu lintas jaringan besar yang tersusun dari jaringan-jaringan kecil. Dan yang membuat Internet menjadi sebuah sumbar informasi adalah ukurannya yang sangat masif, mengingat jaringan yang tergabung didalamnya adalah dari seluruh penjuru dunia, ada jaringan militer,pendidikan,perorangan,bisnis dll.

Ungkapan kalau dunia tak sedaun kelor ternyata memang benar. Dengan internet apa yang terjadi di suatu belahan dunia akan seketika di ketahui orang dari belahan bumi lainnya. Karena kehebatannya itu para ahli strategi memprediksi internet akan menjadi media yang paling krusial di abad ini.

Jadi inget seorang teman ketika dia bermimpi sesuatu. Saat terbangun dari tidurnya dia langsung ambil HP-nya, buka operamini, di Google dia ketik kata ‘mimpi di patok uler’. Buka beberapa situs langsung dia cemberut, ga tahu kenapa… hehehe.

Prediksi para pakar itu sekarang sudah menjdi kenyataan.Dan dunia tak sedaun kelorpun semakin benar adanya. Kini dengan HP yang semakin canggih fitur-fiturnya dengan harga yang semakin murah dan tariff internet yang semakin konpetitif dunia seakan berada dalam genggaman.

Saat ini internet menawarkan teknologi yang memungkinkan informasi bisa diakses seketika, dengan berbagai bentuk, audio,video, gambar dan teks. Tidak ada infrastruktur yang menghalangi kehebatan internet saat ini dalam hal jangkauan dan up to date dalam penyampaian informasi.

Menurut buku yang saya baca tadi di Negara yang koneksi internetnya sudah merata ke hampir tiap-tiap rumah, internet menjadi pemegang peranan yang lebih penting dibandingkan dengan televisi, koran atau majalah. Kenapa? Karena internet tidak hanya digunakan sebagai media hiburan saja, tapi bisa juga untuk jual beli, download, upload, kirim email termasuk meramal nasib…. J

Bicara internet jangan lupa juga dengan penemuan-penemuan bersejarah seperti penemuan telegraf, telepon, radio dan komputer karena semua itu adalah cikal dan bakal yang kemudian menjadi infrastruktur yang memungkinkan adanya internet. Hebatnya adalah internet mampu merevolusi dunia Komputer tanpa pernah diduga sebelumnya. Komputer yang sebelumnya hanya untuk ketik-ketik teks dan nyimpen-nyimpen data kini dengan internet bisa menyuguhkan suatu tontonan atraktif dari seluruh dunia dengan seketika.

Sekarang internet sudah menjadi infrastruktur yang menyebar secara merata keseluruh dunia, termasuk Indonesia. Kini hampir semua orang telah mengenal internet tapi tahukah sobat awal mula internet? Nah … tentang sejarah internet akan saya bahas pada posting selanjutnya, tunggu ya!!

Jiaaah… jadi nyambung deh. Tapi tunggu aja yah, saya mo ke Gramedia lagi mo cari tahu tentang bagaimana asal muasal internet, siapa penemunya dan dari Negara mana asalnya.

Ngomong-ngomong mbah SEO marah ga ya? Soalnya saya bikin artikel suka ngelantur, keluar dari tema blog ini: tuker link, backlink, atau linkexchange. Kalau si mbah marah kasih tau saya ya!!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MENGENAL INTERNET

5 comments:

sewamobilmurahdibali mengatakan...

Bang gimana cara agar tulisan kita hanya bisa terlihat bagian depannya aja dulu, kemudian ada pilihan " baca selengkapnya " untuk melihat tulisan secara penuh...? mohon bantuannya... saya pemula nih.. trims...

tukerlink blogger mengatakan...

@sewa mobil murah: coba ke google dgn kata kunci "cara membuat read more"... thanks kunjungannya.

Personal Finance mengatakan...

terima kasih atas info yang anda berikan,..semoga bermanfaat di hari esokk...amien...

Small Business Tips mengatakan...

keren nih blognya,,,infonnya juga bagus..sukses selalu untuk anda..

Online Business mengatakan...

berkunjung pak..beritanya keren nih..
ditunggu kunjungan baliknya..