lowongan pekerjaan, lowongan kerja terbaru, info lowongan kerja, lowongan kerja bumn, lowongan kerja pertamina, lowongan kerja terbaru 2015

Cara Mengecek Koneksi Internet Dengan Windows Task Manager

Pernahkah teman dibuat kesel dengan koneksi internet yang tiba-tiba menjadi lemot sedangkan teman sedang posting artikel untuk blog kesayangan. Atau sedang mojok di warnet untuk sekedar surving atau chatting tiba-tiba mozilla menjadi sangat lelet, loading melulu tanpa bisa menampilakn halaman yang diinginkan. Atau sedang mendownload sesuatu tapi ga kelar-kelar padahal billing warnet terus berjalan.

Nah untuk mengecek sekuat apa koneksi internet sobat bisa gunakan Windows Task Manager pada komputer yang sedang sobat pake. Caranya mudah saja…


1. Jalankan internet misalnya dengan membuka Mozilla,
2. Pada Windows klik START terus klik lagi RUN

cek koneksi internet

3. Akan terbuka sebuah jendela RUN. Ketik: “taskmgr.exe” (tanpa tanda kutip) Klik OK.
4. Muncul jendela Windows Task Manager. Klik Networking akan ada tampilan seperti ini:

cara check koneksi internet

5. Pada gambar ditampilkan grafik dari koneksi yang sedang digunakan. Yang atas untuk Blouetooth yang menancap di komputer (bila sobat menggunakannya), yang Bawah untuk koneksi internet yang sedang berjalan, saya menggunakan HP Modem Smart.
6. Angka yang ditandai dengan lingkaran merah adalah kualitas dari jaringan internet yang sedang berjalan (Smart), makin mendekati angka 100% berarti koneksi makin bagus.

Untuk sobat yang menggunakan koneksi internet Dial Up kayak saya tips ini bisa diandalkan, karena tidak selamanya koneksi internet bagus, pada jam-jam tertentu koneksi akan lemot  terutama pada jam sibuk, dengan cara ini sobat akan mengetahui kapan saat yang bagus untuk online. Atau teman yang biasa main di Warnet sebelum memutuskan untuk berlama-lama surving, chatting atau Game Online sobat bisa mengecek kualitas koneksinya dulu dengan cara ini.

Demikian semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengecek Koneksi Internet Dengan Windows Task Manager

1 comments:

Unknown mengatakan...

thanx infonya gan... sy baru tw skrg nih...