lowongan pekerjaan, lowongan kerja terbaru, info lowongan kerja, lowongan kerja bumn, lowongan kerja pertamina, lowongan kerja terbaru 2015

Iklan di Facebook Akan Mengejutkan Panggunanya

Iklan di Facebook Akan Mengejutkan Panggunanya
Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, semakin gencar menjual iklan. Setelah sebelumnya sukses membuka layanan iklan berbasis teks dan gambar, sekarang Facebook akan segera menjual iklan video di bulan ini juga. The Wall Street Journal memberitakan, iklan video di Facebook itu akan ditempatkan pada lini massa (TimeLine) akun pengguna Facebook, baik itu di perangkat mobile atau pun komputer pribadi. Iklan video ini nantinya akan bermain secara otomatis, meskipun pengguna sudah mematikan volume suara. Maka bersiaplah, bisa jadi iklan-iklan itu akan mengagetkan anda sebagai pengguna Facbook.

Iklan di Facebook Akan Mengejutkan Panggunanya

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa banyak perusahaan atau organsasi yang berminat untuk memasang iklan video tersebut di Facebook. Tapi yang jelas, langkah ini diperkirakan akan merebut kue iklan di media televisi di masa yang akan datang. Rencananya Facebook akan membuka lapak untuk iklan video ini sudah beredar sejak bulan Agustus 2013 yang lalu, durasinya ditawarkan untuk iklan video ini adalah 15 detik. Masih belum diketahui juga berapa harga yang mau ditetapkan oleh Facebook untuk satu iklan video.

Beberapa waktu lalu, sebagian pengguna Facebook sudah melaporkan bahwa mereka melihat iklan video yang berjalan secara otomatis. Besar kemungkinan, Facebook lagi menguji teknologi iklan videonya tersebut. Pada kuartal dua tahun 2013 saja, jejaring sosial internet terbesar ini sudah membukukan pendapatannya sebesar 1.813 miliar dollar AS, dengan laba bersih sebanyak 333 juta dollar AS. Kontribusi terbesarnya pada pendapatan itu berasal dari iklan, yaitu sebanyak 88 persen.

Keuntungan jejaring sosial Facebook dari iklan saja di kuartal kedua 2013 sudah mencapai 1,6 miliar dollar AS itu berarti naik 61 persen dari periode yang sama tahun 2012. Dengan kenaikan pendapatan sepertinya Facebook selalu optimis kalau iklan-iklan dalam bentuk apapun selalu laku untuk dijual ke perusahaan atau agensi yang lagi membutuhkan jasa promosi secara luas.

Hal itu memang cukup masuk akal mengingat total pengguna Facebook pada Juni 2013 saja sudah mencapai 1,15 miliar pengguna aktif setiap bulannya, 819 juta menggunakan ponsel, dan 699 juta merupakan pengguna aktif harian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Iklan di Facebook Akan Mengejutkan Panggunanya

0 comments: