lowongan pekerjaan, lowongan kerja terbaru, info lowongan kerja, lowongan kerja bumn, lowongan kerja pertamina, lowongan kerja terbaru 2015

TERBARU : Info hasil UN UNAS ujian SMP 3 Juni 2014

Informasi Terbaru Ujian Nasional 20 Mei 2014 - Bagi siswa yang akan melaksanakan ujian nasional tentu ingin tahu kapan pengumuman hasil UN 2014. Admin akan memberikan informasinya terkait ujian nasional 2014. Ujian nasional sering kita sebut dengan UN/UNAS/UASBN adalah salah satu sistem evaluasi standar di pendidikan sd,smp dan sma secara nasional, berguna untuk mengingkatkan kualitas mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia.

Hasil UN SMP
Pengumuman hasil UN tingkat SMP 2014 dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2014.

ujian nasional 2014

Ketentuan UAN berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia no. 20 tahun 2003 yang isinya bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Informasi pengumuman UN SMA/MA/SMK tanggal 24 Mei 2014.
Pengumuman hasil UN SMP/MTs/SMPLB tanggal 1 Juni 2014.
Ujian Nasional SD Ditiadakan.

Setelah sebelumnya dilakukan di 3 tingkatan, UNAS pada tahun 2014 dilakukan hanya di 2 tingkatan sekolah. Yaitu: SMP/MTs dan SMA/MA tingkat sederajat.

Di SMP sederajat UN 2014 digunakan untuk menentukan kelulusan dan masuk ke SMA sederajat, di SMA/MA/SMK sederajat nilai ujian nasional digunakan untuk masuk ke perguruan tinggi setelah kini ada persyaratan bahwa SNMPTN 2014 ditentukan nilai ujian nasional dan nilai rapor 5 semester.
Ujian nasional 2014
Materi yang akan dihadapi di ujian tersebut bermacam-macam.

Di tingkat SMP/MTs sendiri terdiri atas 4 mata pelajaran antara lain:
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Matematika
Ilmu Pengetahuan Alam

Sedangkan di tingkat SMK memakai mata pelajaran utama dan bidang keahlian. Sedangkan SMA dan MA sendiri ada macam-macam mata pelajaran yaitu:

Jurusan
IPA
IPS
Bahasa
Agama(MA)
Mata pelajaran utama
Bahasa Indonesia , Bahasa Inggris, Matematika
Mata pelajaran karakteristik penjurusan
Fisika, Kimia, Biologi.
Ekonomi, Geografi, Sosiologi.
Sastra Indonesia
Antropologi
Bahasa asing pilihan (Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, Bahasa Arab).
Ilmu Tafsir, Ilmu Hadist, Fiqih.

Semoga nanti kita dapat lulus dengan memperoleh nilai ujian nasional dengan hasil yang memuaskan untuk membanggakan kedua orang tua kita dandapat melanjutkan ke sekolah favorit atau tempat kuliah yang ingin di tuju. Oleh karena sudah sepatutnya kita selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa dan minta restu kepada kedua orang tua kita.

Sekian informasi Pengumuman Hasil UN UNAS Ujian Nasional SMP/SMA/SMK 2014. Semoga Bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : TERBARU : Info hasil UN UNAS ujian SMP 3 Juni 2014

0 comments: